Jumat, 05 September 2014

beberapa hal

beberapa hal yang mungkin salah, tapi justru ingatannya begitu melekat. seperti kita, seperti aku dan segala perasaan yang tertinggal.

seperti wewangian kamu, yang sebisa mungkin aku tandaskan di ingatanku, namun semakin tajam wanginya.
seperti lelucon garing yang sengaja kamu lontarkan hanya untuk buatku jengkel setengah mati.
seperti janjimu yang selalu lebih awal satu jam, seakan aku yang selalu terlambat.
seperti caramu memperkenalkan aku ke beberapa kerabat, dengan bangga mengenalkan nama dan siapa aku di hidupmu.
seperti caramu memesankan menu yang itu-itu aja, karna kamu tau, aku ngga mudah pindah kemenu yang lain ditempat yang sama.
seperti sabarmu ketika segala kalimatmu kubantah, kemudian kamu tersenyum ketika aku menyadari, pilihanku salah.
seperti waktu itu, ketika hujan tak kian berhenti, aku cemas karna akan sampai larut di jalan. kamu cuma menggenggam erat kemudian berkata "semua akan baik-baik aja, kamu ngga perlu khawatir", kalimat yang sama ketika kita memutuskan jalan di langkah masing-masing, menentukan arah tanpa harus berdampingan.
jika, kita tidak seatap nanti, kamu boleh berkunjung keatapku, penghuni yang pernah meminta doa untuk seatap denganmu. dan beberapa hal yang tak bisa hilang. hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar