Selasa, 21 Oktober 2014

separuh jiwaku hilang

kenapa gue bikin judul separuh jiwaku hilang? kalian baca aja sendiri yaaa :'))

gue salah satu orang yang mencintai diri gue sendiri. ngelulur setiap hari, creambath setiap minggu, pake lotion setiap abis mandi. orang-orang sekitar gue paham lah gimana gue ribetnya ngejaga diri. kena panas dikit langsung heboh :"))

beberapa alasan kenapa gue mencintai diri gue seutuhnya:
1. wanita itu cantik dari hati, lo baik, udah pasti cantik.
2. yang penting wangi.
3. sama diajak ngobrol apapun nyambung.
itu aja gue rasa cukup ngegambarin wanita itu cantik.

banyak yang bilang "kok gemukan sih?" gue langsung bilang, "yang penting bahagia". itu senjata gue yang terakhir dan paling ampuh.
tapi mau sampe kapan gue denial sama apa yang gue alamin. ngerasa baik-baik aja padahal ngga sebaik itu juga.


akhirnya gue memutuskan diet (total). kalian pernah denger diet mayo? nah gue lakuin selama 12 hari. yang makan tanpa garam sama nasi, ada aturan jam makannya, mesti jam berapa makannya, apa aja yang boleh dimakan. dan magh gue parah, lambung gue luka. beuh. 

ya mau gimanapun juga batin gue tetep aja terluka. kenapa waktu kuliah temen gue cowo semua? ya karna biar gue ngga dibanding-bandingin. biar ngerasa "aman", toh temen-temen gue cuek. laki mah mana mikirin gue make up apa ngga, badan gue bagus apa ngga. 

beberapa kali nyoba untuk diet normal, ada temen yang nyarain untuk dibarengin sama olahraga. ya ikut lah gue fitnes, tapi cuma rajinnya pas diawal doang. sebulan pertama lah, abis itu yaa kendor lagi, makannya asal lagi. 
ya kira-kira lebih dari satu tahun lah gue mulai jaga makan, mulai sadar gue ini perempuan yang mesti haga penampilan. agak ketolong sih. minimal gue tau mesti pake baju apa untuk kemana, ngga kaya dulu, yang penting nyamannya aja.

gue tau make up yang ngga terkesan make up. gue tau mesti pake baju apa pas jalan sama siapa (akhirnya).

bulan mei 2014 gue memtuskan untuk berhijab, alhamdulillah. 
setelah badan udah ada bentuknya, gue tutup hati dan fisik gue pake hijab :')

ya namanya manusia, ada pasang surutnya kan? gue tersungkur jatuh nyungsep sama yang namanya asmara. ngga mikirin gimana-gimana, di otak gue cuma makan, nangis, begadang.
mata bengkak dan sebadan-badan juga ikutan bengkak.
hati bok, urusannya udah ngga pake mikir gimana rusaknya apa yang udah gue jaga.


tapi, ada orang yang bilang ke gue, gini katanya:
"elu patah hati, elu ngerusak diri lu, emang dia mikirin? emang dia simpati? ngetawain elu iya. bangkit! bangun! melek! elu merdeka atas diri lu sendiri. cari kehidupan yang baru, yang sayang elu seisi-isinya. stay pretty, be educated, dress well, get money. ngga usah pikirin orang yang mikirin lu aja ngga. buang-buang waktu". 
ketampar ngga kalo jadi gue? iyalah. banget. pedes. pake karet dua. berasa ditampar kenyataan.
manalah ada yang mau ama gue dengan keadaan kaya gitu. hati masih terluka, muka ngga keurus, badan ngga kebentuk.




 perlahan tapi pasti, gue bermatamorfosis lagi. kali ini dengan niat (gue sayang sama lo, apapun yang kita lewatin kemarin, terima kasih sudah mau jadi dan tetap yang terbaik) ke diri gue sendiri.

ini foto terbaru gue.

ngga ada yang ngga mungkin, selama ada niat dan mau. semua pasti bisa. semua pasti ada jalan. dan gue makin cinta sama diri gue sendiri. ngga peduli dengan atau tanpa pasangan. gue bahagia lahir batin.



sekian curhatan ngga penting dan akan jadi penting buat perempuan yang pernah patah hati dan kejebak sama masa lalu kaya gue. 
gimana? masih mau nyalahin keadaan? padahal kalian sendiri yang ngga mau keluar dan ciptain keadaan baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar