Kamis, 16 April 2015

-Gue perempuan-

X: kemarin abis makan sore di rumahnya Agung
Y: Agung siapa?
X: itu loh, yang saya pernah kenalin ke Resti, tapi dia ngga mau gara-gara udah punya cewek, padahal ceweknya jelek, cakepan Resti kemana-mana.
Gue: bukan begitu, Saya perempuan, Saya tau diri untuk tidak nyamperin laki-laki. Kodratnya, Perempuan itu didatengin, bukan Saya yang nyamperin.


* * *
 
Sebagai keturunan dari sel telur yang dibuahi sperma. Gue terlahir sebagai perempuan. Yang Gue tau, perempuan itu nunggu. laki-laki yang nyamperin. Kaya sel telur yang nunggu dikerubungin sama sperma. bukan sel telur yang nyamperin sperma. bener ngga?

Oke, Sel telur juga ngga sembarang nunggu. Mesti bikin "dirinya" itu bagus. Biar pas dideketin langsung terjadi pembuahan. Seperti itu juga perempuan. Kalo belom ada laki-laki yang nyamperin, yaudah sibuk "bebenah" aja. Bikin diri lo menarik, sampe ada (banyak) laki-laki yang ngajak lo kenalan dan akhirnya jadian.

Jodoh itu ngga ada yang pernah bisa nebak. Jadi santai aja kalo sekarang masih single dan belom nikah. Selow, masih banyak hal yang mensti lo kerjain. Ngga melulu "mati" karena lo belom laku. Senyumin aja setiap kali ditanya, "kok masih sendiri? ngga laku ya?". Mereka ngga sebahagia lo, sampe segitunya mikirin hidup lo.
 
Percantik aja diri sendiri, isi otak dengan kegiatan yang mumpuni, jadi pas ketemu sama laki-laki yang "berisi" lo juga ngga bego-bego amat. Bisa nyambung diajak ngomong apapun. Banyak gaul itu penting, lebarin sayap buat kenal siapapun. Siapa tau jodoh lo itu temen nongkrong lo sendiri, atau orang dekat dari mereka.

Jadi, masih sibuk galau atau lebih mending gaul?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar