Selasa, 07 April 2015

Kenapa Gue harus nikah?

X: Ah bini Gue mah ngga bisa apa-apa. cuma ngeluh doang bisanya.
R: Lah kan Lo kenal udah lama, pacaran juga udah lama, nikah juga bukan karena kecelakaan. Udah niat dong. Kenapa malah ikutan ngeluh?
X: Lo ngga ngerasain sih, jadi komennya gitu. Pusing Gue, ribet orangnya.
R: ...

* * *
Q: Suami Gue sering banget pulang malem sekarang.
R: Bagus dong. kerjanya giat. kan uangnya buat Lo juga.
Q: Apaan.. Dia pulang malem bukan karena kerjaan. Nongkrong noh sama temen-temennya. Ngga tau apa Gue kelaparan di rumah gendong anaknya.
R: ....

* * *

R: Istri lo mana? kok ngga ikut? 
Z: di rumah, ribet bawa-bawa. Eh kenalin ini **** temen kantor Gue.
R: (melongo) temen kantor? gandengan? rangkulan dari turun mobil sampe depan gue? serius Lo?
Z: Haelah, udah biasa. Kaku banget kaya kanebo.

* * *

Dari beberapa percakapan yang terpisah dan orang yang berbeda di atas, kalian bisa menyimpulkan apa? mereka semua temen-temen Gue. Gue kenal baik mereka. Begitupun dari pasangan mereka. Apa yang terjadi? yagitulah. Gue ngga kalah kaget sama kalian yang baca ini. Atau ada yang nganggep ini biasa aja. Mungkin kacamata kita beda untuk melihat sesuatu. 

Gue termasuk cewe digolongan yang akan mikir panjaaaaaaaaaaang banget soal pernikahan. Patah hati ketika pacaran, gue udah khatam. Tapi patah hati setelah menikah? Gue ngga kuat ngebayangin gimana rasanya jadi orang-orang terdekat gue. Klise sih, gue cuma takut salah pilih. dan keluar pertanyaan. Kenapa gue harus nikah?
Komitmen mahal buat gue. 
Komitmen yang kaya gimana sih yang ngga bakal bikin gue mikir panjang kalo diajak nikah sama orang?

(. . .)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar